Jumat, 16 Mei 2008

tHe cHrOnIcLeS oF nArNiA : pRiNcE cAsPiAn

tadi sEi jam 1an nonton dong... pagi-pagi liat ada poster nampang didepan TIM,, jadi kepengen.. tehe..

ceritanya seru,, sEi mo nonton lagi.. tapi sEi gak punya duit.. hiks,,hiks,, ya sowlah..

ceritanya lebih bagus lagi dari yang sebelumnya,, wong syutingnya repot banget.. settingnya aja ada yang di selandia baru,, tapi setting utamanya si di ceko.. mantep banget dah..

jadi,, ceritanya begini.. setelah 4 pevensie bersaudara itu pulang ke negeri mereka,, setahun kemudian, mereka tiba-tiba dipanggil lagi ke narnia setelah di narnia waktu telah berjalan selama 1300 tahun!!

disana ternyata rakyat narnia sudah hidup didalam hutan sementara tanah mereka dikuasai bangsa telmarine(kalo nggak salah namanya sih gitu).. nah,, si pangeran caspian ini putera mahkota yang mo dibunuh sama pamannya sendiri karena pengen ngerebut ntu tahta.. akhirnya pangeran kabur dan ketemu sama rakyat narnia, dan dia janji akan ngasih mereka kebebasan kalo dia berhasil jadi raja..

nah,, walaopun pevensie bersaudara dah dipanggil lagi, tapi aslan nggak ada,, dan yang pernah liat aslan lagi setelah mereka tiba di narnia,, cuma lucy seorang(adek paling bungsunya itu loh).. lucy sedih banget loh,, abis, pohon-pohonnya udah pada nggak bisa nari lagi.. terus binatangnya udah jarang yang bisa ngomong gitu deh..

terus,, akhirnya pangeran caspian sama raja dan ratu narnia dimasa lampau(ehem,, halah!) bersatu melawan raja miraz(paman caspian, red).. cukup banyak konflik yang ada,, terus banyak juga yang lucunya,, yang bisa ngibur semua orang.. misalnay aja ada pasukan tikus,, pas bos mereka kehilangan ekor,, mereka lebih milih ikutan ngilangin ekor mereka daripada bos mereka kehilangan kehormatan.. tapi pas mo dipotong,, eh,, ekornya numbuh lagi!! tehe.. (maaf klo nggak lucu.. sense of humornya sEi mang rada-rada)

balik lagi ke cerita,, adegan paling seru ada pas raja peter kita, bertarung melawan raja miraz satu lawan satu buat nentuin sapa yang menang.. walopun akhirnya raja miraz kalah,, tapi akhirnya tetap saja terjadi peperangan.. biasa,, yang jahat pasti selalu curang.. tapi saat itu, lucy berhasil bawa aslan ke medan pertempuran dan akhirnya,, hopla!! kejahatan selaaaluuu akan kalah!!! Kyahahaha...!!!!

film ini bagus ditonton sama semua orang,, tapi pas adegan terakhir,, yang anak kecil matanya harus ditutup!! soalnya sedikit ada adegan kiss gitu de..(agak malu^^;) si susan nyium raja caspian buat yang pertama dan terakhir kali.. and she also said, "we're not gonna be a couple.. and i'm older than you 1300 years after all^^"(kurang lebih dia ngomong gitu lah..^^)

Tidak ada komentar: